CARA MEMILIH LOVEBIRD BAHAN (OMBYOKAN) YANG MEMILIKI PROSPEK BAGUS

damai-9. Cara memilih Lovebird Bahan (Ombyokan) yang Memiliki Prospek Bagus. Setiap kita pecinta burung, burung jenis apa saja tak lepas dari keingnan bahwa burung yang kita pilih adalah burung yang berkualitas, artinya, jika target kita memiliki burung dari segi mental pastilah kita akan mencari tahu seperti apakah burung yang memiliki mentalk petarung tersebut. Jika targert klita untuk dikembangbiakkan (breeding) pastinya kita memilih indukan yang subur dan berkualitas tentunya, karena target kedepannya adalah agar bisa memberikan keturunan yang berkualitas juga, demikian juga hal serupa juga terjadi pada Lovebird, bagaimana cara mencari Lovebird bahan baik itu di tempat penangkaran ataupun di pasar-pasar burung secara Ombyokan, pastilah ada yang berkualitas tentunya bagaimana juga cara kita merawatnya secara rutin kepada burung Lovebird yang kita pilih dan miliki tersebut.

Satu cerita, mungkin bagi sebagian besar lovebird mania sudah tahu dengan “Arnold”, lovebird milik Om Aji yang menurut kisahnya bahwa Arnold adalah Lovebird yang dibeli dari ombyokan di pasar burung, bukan ketunan atau hasil breeding dari Lovebird Prestasi, namun demikian sekalipun bukan keturunan burung yang memilki prestasi di khalayak perburungan lovebird yang di pertandingkan di setiap event yang diadakan tetapi si Arnold ternyata memiliki kualitas yang patut diacungin jempol. Dan, tentunya dengan perawatan yang rutin, kontinyu, dengan sepenuh hati dan penuh kasih sayang  tentunya, maka dengan demikian jika kita merawat dengan sungguh-sungguh, diiringi rasa sayang kepada burung rawatan kita maka Insya Allah akan bisa mencetak burung yang kita memiliki menjadi burung yang bisa menjadi kebanggaan kita.

BACA JUGA : Cara Merawat Lovebird Usia Balibu agar Bisa Ngekek Panjang

Nah, kembali lagi ke pokok permasalahan, bagaimana cara memilih Lovebird Ombyokan Yang Bagus (memiliki Prospek Bagus) atau Ciri-ciri Lovebird Bagus.

Menurut pendapat dari seorang kawan yang tidak mau disebut namanya yang sudah sering mengikuti kontes dan lomba burung terutama untuk kelas lovebird dan beberapa kali sempat mendapatkan gelar juara atas lovebird miliknya, beliau mengungkapkan bahwa lovebird yang bagus itu, maaf nih sekedar ciri fisiknya, tapi belum tentu juga, tapi paling tidak mendekati demikian dah;

1.     Paruh terlihat tebal dan besar, biasanya memiliki suara yang keras sehingga pada saat sedang mengekek di arena lomba akan lebih sering menadi bahan perhatian para juri.

2.     Leher pada saat berdiri tegak akan yang kelihatan lebih panjang dan besar. Pada bagian ini biasanya pada saat ngekek kemungkinan besar bisa memiliki durasi yang lebih panjang.

3.     Kepala lebih besar dan gagah. Sifat fighter seekor lovebird akan terlihat lebih berani dan siap tanding

4.     Mata. Lihat kecerahan pada mata juga harus menjadi bahan pertimbangan, namun demikian untuk urusan mata bukan termasuk indikasi ngekek panjang namun lebih cenderung pada kesehatan burung, jika mata burung terlihat terang dan contrast maka secara otomatis kondisi burung pastilah sehat. Secara tidak langusng, sedikit-banyak akan berpengaruh juga pada performa si burung.

5.     Cengekeraman kaki kuat. Demikian untuk cengkeraman kaki yang kuat menandakan burung sehat, termasuk hal ini, sedikit – banyak juga bisa memberikan efek terkait kesehatan si burung.

0 Response to "CARA MEMILIH LOVEBIRD BAHAN (OMBYOKAN) YANG MEMILIKI PROSPEK BAGUS"

Post a Comment