CARA MENGOBATI OVER BIRAHI LOVEBIRD

damai-9. Sebagaimana banyak diketahui, Lovebird yang berprestasi biasanya memiliki beberapa unsur yang perlu diperhatikan perawatan rutin hariannya, seperti cara pemberian makan, penjemuran, cara memandikan dan waktu memandikan yang tepat, pemberian multi vitamin dan lain sebagainya.
Perawatan yang diberikan kepada Lovebird secara tepat bisa mengkondisikan burung akan memiliki kondisi birahi yang normal, tidak terlalu berlebih dan tidak pula terlalu rendah (kurang bergairah), artinya pada saat kondisi birahi yang tepat burung akan merasa nyaman, fit, dan tidak akan bertingkan seperti burung yang over birahi ataupun burung yang birahinya terlalu rendah.
Bagaimana ciri-ciri Lovebird yang Over Birahi akan dijelaskan di bawah.  
Kita terlebih dulu fokus pada bagaimana cara Mengobati / Mengatasi Over Birahi Pada Lovebird. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:
1.     Memandikan Burung
Memandikan burung sangat bermanfaat buat Lovebird, secara fisik burung akan terlihat bersih dan segar dan bagi si burung sendiri dia akan merasakan segar dan fresh sehingga bisa memancing untuk berbunyi karena kondisi badan enak dan nyaman. Jika memandikan burung yang biasa kita lakukan biasa pada pagi hari dan sore hari dengan lama waktu memandikan sekitar 10 menit, maka untuk kondisi Lovebird sedang Over birahi, mandikan burung dengan lama sekitar 20 – 30 menit.
2.     Pengembunan

Sangat bermanfaat mengeluarkan burung pada pagi hari sehabis subuh atau istilahyang sering kita dengar adalah pengembunan, dengan kondis udara yang masih segar sangatlah bermanfaat untuk kesegaran dan kesehatan burung.

3.     Hentikan peberian makanan yang bisa mendongkrak birahi.

Menghentikan pemberian makan yang bisa mengakibatkan Lovebird menjadi Over Birahi, seperti Kankung, Kuaci dan Jagung Muda

4.     Melepas di kandang Umbaran
Melepaskan burung di kandang umbaran bermanfaat untuk Lovebird yang sedang mengalami over birahi karena dapat terbang pada ruang yang lebih luas sehingga bisa menormalkan kondisi burung tersebut, namun dengan catatn agar tetap terpantau apakah burung melabrak burung lain yang berada dalam kandang umaran tersebut ataukah tidak.
Adapun Ciri Ciri Burung Lovebird yang Over Birahi antara lain :
-       Sering menggesek tangkringan sendiri (Gestang)
-       Sering mencabuti bulu–bulunya sendiri
-       Terlihat agresif dan menjadi galak serta berperilaku aneh tidak seperti biasanya
-       Apabila Over Birahi terjadi pada Lovebird yang sedang meloloh maka lovebird tersebut tidak mau meloloh lagi
-       Macet bunyi




0 Response to "CARA MENGOBATI OVER BIRAHI LOVEBIRD"

Post a Comment