PLECI DAKUN MACOK SEDANG MENJADI TREND DAN PALING BANYAK DICARI SAAT INI

damai-9. Pernah saya sampaikan pada artikel sebelumnya tentang burung Pleci. 


Sebenarnya hal ini juga yang terjadi pada diri saya pribadi di sekitaran 6 atau 7 bulanan yang lalu yang mana pada saat itu justru sedang gencar dan lagi ramai-ramainya para penghobi burung banyak yang memiliki koleksi burung yang berukuran kecil dengan warna dominan kuning ini, yaitu burung Pleci lebih dari 1 burung yang dimilikinya, karena memang untuk memiliki burung pleci banyak yang menganjurkan agar lebih dari 1 burung dengan tujuan untuk berkoloni.


Susah memang jika belum suka, dipaksain pun juga ga bisa karena begitulah hobby, lain dengan kawan saya yang memang dari dulu sudah menekuni pleci, sekalipun orang ngata apah juga kaga ngaruh. Kegemarannya dengan pleci patut diacungin jempol, karena dari sejak bahan pleci ombyokan seharga Rp 20 ribu hingga sekarang yang rata-rata bahon ombyokan sekitar Rp 150 ribuan.

Saat ngobrol dengan kawan sesama penyuka pleci bahkan hampir bisa dibilang koleksi miliknya sebagian besar adalah burung Pleci, andaikan ada burung jenis lain pun sekedar diperuntukkan sebagai master, seperti glatik, kenari dan beberapa jenis burung kecil lainnya, dan juga ada beberapa kawan kicau mania lainnya, saat itu pula ada pendapat dari salah seorang kawan, sekarang ini justru yang sedang diburu adalah burung Pleci yang jenis dada kuning mata cokelat yang orang lebih sering menyebut dengan sebutan “dakun macok”. Tak tahu kenapa, alasannya akan kami sampaikan pada artikel berikutnya.

Ada kawan yang lain saat bertemu di jalan juga demikian, saya tawarkan burung untulan (betina) milik saya, “Mas aku ono boxto untulan sak kandange gelem pora ?”  lalu jawab si temen : “Waduh aku lagi golek untulan dakun mas, sampean duwe pora ?” artinya :  “Mas aku punya buxto betina plus kandang mau apa tidak ?” dan ternyata jawaban kawan :”Waduh, aku sedang nyari betina dakun mas, sampean punya apa ngga ?” begitulah kira2 yang terjadi saat ini, ternyata yang sedang booming adalah pelci dengan jenis yang saya sebutkan di atas yaitu pleci “DAKUN MACOK” lebih-lebih dari daerha tertentu yang memang kualitasnya dijamin prospektif, bahkan hingga betinanya pun tetap yang dicari jenis dakun juga.


0 Response to "PLECI DAKUN MACOK SEDANG MENJADI TREND DAN PALING BANYAK DICARI SAAT INI"

Post a Comment